7 Manfaat Body Serum untuk Jaga Kesehatan Kulit

body serum nivea
source: nivea.co.id

Memiliki kelembaban kulit memang menjadi idaman setiap orang. Adanya berbagai masalah kulit dapat menyebabkan penampilan menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, Anda perlu yang namanya body serum. Pasalnya, body serum dapat memberikan berbagai manfaat. Berikut ini informasi mengenai manfaat body serum yang bisa Anda rasakan.

1.    Menghilangkan Selulit

Tidak dipungkiri, selulit membuat penampilan semakin kurang oke. Selulit ini terjadi akibat jaringan ikat tertekan oleh banyaknya lemak yang berada di bawah kulit. Tampilannya pun membuat kulit terlihat pipih dan seperti bergelombang-gelombang. Biasanya selulit ini bersembunyi pada area-area tertentu. Namun tidak menutup kemungkinan selulit bisa terjadi pada area yang dapat terlihat jelas.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya selulit. Seperti dehidrasi, diet yang tidak sehat, metabolisme yang tumbuh secara lambat, tidak pernah berolahraga atau bergerak aktif, perubahan kadar hormon, hingga lemak yang banyak dan menggumpal. Sekalipun selulit terjadi karena proses alami tubuh, hal ini dapat menyebabkan sebagian orang tidak nyaman sehingga mengganggu penampilan.

Stretch Mark Pada Ibu Hamil
Sumber: MomJunction

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan produk dari NIVEA yakni Intensive Moisture Body serum. Produk ini dapat membuat kulit Anda terasa lebih halus, lembut dan kenyal seharian. Adanya ekstrak biji anggur juga dapat melembabkan kulit secara intensif dan merawat kulit Anda selama 24 jam.

Selain itu produk ini juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pasalnya ada kandungan SPF 25 pa++ yang dapat memberikan perlindungan optimal kulit dari sinar UVA dan UVB. Produk yang bisa digunakan untuk segala jenis kulit, terutama kulit kering ini bisa dipakai setiap hari karena cepat menyerap, tidak lengket dan ringan di kulit.

2.    Menghidrasi Kulit

Kulit kering dapat mengakibatkan masalah yang serius apabila Anda membiarkannya. Misalnya saja dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan kulit mengelupas bahkan berdarah. Hal ini dapat disebabkan kulit cenderung mengering dan kurang teraliri dengan air yang dibutuhkan kulit. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki kulit yang cenderung kering, lebih baik menggunakan body serum.

Kegunaan body serum pada dasarnya untuk menghidrasi kulit yang cenderung kering. Molekul-molekul yang ada pada body serum pada umumnya lebih kecil jika dibandingkan dengan produk perawatan lainnya. Oleh karena itu, produk body serum lebih mudah diserap kulit. Produk body serum ini bekerja dengan merangsang pembentukan protective barrier alami dari kulit sehingga tidak terasa lengket jika dibandingkan menggunakan produk perawatan lainnya.

3.    Menutrisi Kulit

Selain memiliki fungsi untuk menghidrasi, body serum juga digunakan untuk menutrisi kulit. Terutama bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering dan kasar. Kandungan yang ada di dalam body serum seperti vitamin C, vitamin E, ekstrak minyak, anti UV bahkan SPF turut serta membantu dan mencegah kulit kering untuk tetap ternutrisi.

Anda bisa memilih produk body serum terbaik menurut Anda. Entah itu ada kandungan tambahan lainnya seperti aroma vanilla, rose, orange dan sebagainya. Namun, pastikan Anda memilih produk yang dapat menutrisi kulit setiap harinya. Baik itu pada pagi hari maupun malam hari.

4.    Mencerahkan Kulit

Keunggulan body serum lainnya yang patut diunggulkan adalah bisa mencerahkan kulit. Hal ini disebabkan adanya vitamin C yang terkenal manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Apabila Anda menggunakan pada pagi hari, terutama setelah berbenah diri, kulit Anda bisa terlihat segar. Terutama bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering dan kusam layaknya kurang darah.

Oleh karena itu, sebelum beraktivitas, Anda bisa menggunakan produk NIVEA Extra White Radiant & Smooth Cream. Produk ini diformulasikan khusus dengan Deep White Essence yang mengandung vitamin C. Produk ini mengandung 50x Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit.

5.    Melindungi dari Sinar UV

Body serum juga bisa diandalkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Terutama bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering. Anda tidak perlu lagi khawatir saat Anda harus keluar pada siang hari yang notabene terkena sinar matahari. Gunakanlah saja body serum yang juga dilengkapi dengan SPF. Salah satunya adalah produk Nivea Extra White Instant Glow yang cocok sekaligus menyempurnakan penampilan Anda sebelum kembali beraktivitas lagi.

6.    Memperbaiki Kulit yang Rusak

Apabila Anda memiliki kulit kering yang sudah sangat parah, Anda bisa menggunakan body serum sebagai produk perawatan rutin. Pasalnya, body serum juga bisa memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Hal ini dikarenakan adanya kandungan ginseng dan vitamin E yang dapat berfungsi mempercepat proses perbaikan kulit.

Tidak hanya itu saja. Kandungan ini juga bisa mengencangkan serta memelihara kesehatan kulit agar semakin terasa lembut setelah jaringan kulit kembali normal. Anda bisa mendapatkan manfaat ini dari produk NIVEA Extra White Night Nourish. Anda bisa menggunakannya pada malam hari untuk menyempurnakan perawatan kulit.

7.    Menyegarkan Kulit

Bagi Anda yang selalu mengenakan hijab, jangan khawatir. Anda juga bisa menggunakan body serum dengan kandungan menthol. Kandungan ini akan lebih menyegarkan Anda dalam beraktivitas sehari-hari sekaligus juga menutrisi kulit. Sekalipun bisa menyegarkan, body serum ini bisa juga menjaga kulit Anda dari sinar matahari. Gunakan saja NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling.

Demikianlah beberapa informasi mengenai manfaat body serum yang bisa digunakan sebagai produk perawatan sehari-hari. Anda bisa juga menggunakan produk perawatan lainnya dari merek Nivea. Jangan tunggu kulit Anda lebih parah lagi. Oleh karena itu segeralah dapatkan produk perawatan Nivea di toko-toko terdekat Anda sekarang juga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*